Berikut adalah Program dakwah yang dilakukan oleh al Habib Ahmad bekerjasama dengan teman-teman lainnya:

1- program Daurah untuk 1-3 tahun ke depan di berbagai wilayah.

Daurah atau pendidikan kilat dilakukan sebagai pelatihan dan pembahasan tuntas suatu bahasan tertentu seperti, cara berwudhu yang sempurna, cara sholat yang sempurna, fiqih zakat, dsb sehingga dalam suatu daurah/diklat para peserta daurah diharapkan setelah menghadiri acara daurah telah mengusai dengan matang tentang bahsan yang dibahas. Dan hal ini apabila dilakukan secara berkesinambungan selama satu-tiga tahun maka setipa peserta daurah/ diklat akan memiliki pengetahuan yang mapan terhadap kewajiban agamanya.

Sebagaimana bahsan yang dibahas dalam daurah/diklat tidak sebatas hanya bahsan agama, namun meluas kepada bahasan lainnya seperti, masalah rumah tangga, pergaulan pemuda, teknologi dsb.

2- silaturahmi Kubra antara jamaah majelis dengan para ulama.

Adalah program kunjungan para jamaah majelis kepada para ulama, dan kaum solihin. Dengan tujuan menjalin hubungan erat antara para ulama dan masyarakat, menimba ilmu dan keberkahan dari mereka, dan menyampaikan kepada para ulama keadaan umat ya g haus kepada ilmu dan keberkahan mereka.

Program silaturahmi kubra ini insaallah dilakukan setiap 3 bulan sekali atau lebih dan khususnya pada waktu-waktu istimewa tertentu.

3- pengkaderan dai.

Program pengkaderan para dai, adalah program untuk pembekalan kepada para santri yang telah menyelesaikan belajarnya kepada para ulama. Pembekalan untuk mempersiapkan diri mereka terjun ke masyarakat untuk menjadi lembimbing ummat ke jalan Allah.

4- mejelis-majelis gabungan.

Program ini adalah mengadakan suatu majelis yang menggabungkan beberapa majelis-majelis dengan tujuan agar terjalin persatuan yang kokoh antara jamaah majelis satu sama lain, dan agar saling dapat memberi manfaat besar kepada sesama tanpa memandang kelompok apapun, serta menjadikan Manhaj dan ajaran sebagai panutan utama dalam kehidupan.

5- peningkatan IT untuk sarana berdakwah.

Program ini adalah pelatihan dalam menggunakan sarana IT dalam berdakwah di jalan Allah. Serta peningkatan dan penyegaran sehingga Dakwah Nabi Muhammad tersebar secara luas.